Membangun Kesadaran Remaja Akan PERANG DINGIN Yang Menghancurkan

Assalamualaikum Wr.Wb
 Saya disini buikanlah seorang mahasiswa,politikus,psikolog atau apalah saya disini hanya seorang lulusan salah satu SLTA(SMK Negeri) Di Kabupaten Majalengka tahun 2015 ini ,Saya ;Lahir Di Garut,Jawa Barat,Indonesia,namuin kini telah Menetap Di Kab.Ciamis .
Sedikit Bercerita saya membuat postingan ini karena hati saya tergugah dengan pengalaman diri saya sendiri setelah lulus SMK ,saya mencari kerja kesana kemari namun yang terjadi adalah jalan buntu dan saat ini pun saya sedang mencari kerja dan di salah satu kabupaten di provinsi jawa barat ini,mungkin saya termasuk orang yang belum beruntung,bersyukurlah kalian yang saat ini telah mendapatkan lapangan pekerjaan,
kita kembali kebahasan tentang perang dingin yang terjadi saat ini khusus nya di negara tercinta kita ini NKRI ,Perang dingin telah terjadi sejak dulu sejak perang dunia berakhir dan mungkin perang ini bisa disebut sebagai perang dunia III ,namun dengan versi lain :),perang  dingin ini lebih  berbahaya jika klita terlambat menyadari dan mengantisipasi nya,apa saja tanda-tanda perang dingin yang bisa kita lihat saat ini?cukup banyak namun kita ambil contoh kecil dan yang bersifat umum nya saja yaitu Dari sudut pandang EKONOMI inilah yang sangat riskan ,kita lihat kurs rupiah yang semakin ,lapangan pekerjaan yang semakin menyempit.
Coba kita lihat dari lapanagan pekerjaan siapa yang pemilik perusahaan-perusahaan besar di indonesia ya itu sudah pasti pemiliknya sebagian besar adalah orang luar,dan orang indonesia mayoritas sebagai karyawan atau pegawai bahaka melamar pekerjaan  pun sulit,ini sangat mengharukan dikala pribumi menjadi tamu di negara sendiri bahkan tingkat pengangguran tahun 2015 ini meningkat s/d 46jt lebih,
mungkin disini di sebabkan oleh faktor SDM di negara kita ini yang msih belum maksimal,mungkin jika tingkat SDM di tingkatkan maka SDA di negara kita ini bisa lebih di maksim,alkan pemanfaatanya dan bisa lebih mensejahterakan rakyat indonesia ini,dan bukan tidak mungkin tingkat ekonomi dan kesejahteraan rakyat di indonesia ini bisa menin gkat,dan indonesia akan menjadi negara produsen dari bidang agraris kareena tidak bisa di pungkiri lagi bahwasanya negara indonesia ini adalah negara agraris.
pertanyaanya harus dari m,ana kita memulai?mungkin kita harus mulai dari membangun keasadaran para generasi muda sebagai pemimpin dan penerus bangsa ini,kemudian bekerjasama dari atas yaitu pemerintahan sampai bawah yaitu rakyat untuk menselaraskan tujuan dan impian sehingga terciptanya suatu keselarasan ibarat organ tubuh yang saling melengkapi dan berkoordinasi untuk menggapai suatu tujuan bersama ,kita tingkatkan prestasi jangan anarki,kita tingkatkan sikap berani memeberantas korupsi kita rubah dari negara konsumsi menjadi sebyuah negara produksi....dan semua kita awali dengan tekad yang kuat dan doa yang tiada henti....kita buktikan bahwa makna dari sebuah kalimat "NEGARA KESATUIAN REPUBLIK INDONESIA"adalah benar adanya bukan hanya sebuah kalimat yang terjerat dalam tulisan yang tiada bukti nyata dalam dunia yang sesungguhnya..... mari kita ucapkan Bismillahi Allahuakbar.

sekian dari saya Kiki Suryadi,Maaf catatan ini hanya sebuah ungkapan hati saya dalam renungan.

semoga bermanfaat maaf bila ada salah kata.

 Wassalamualaikum Wr.Wb












Produk Kami Lainnya :

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Untuk Meningkatkan Pelayanan Blog.
No Spam! No Rasis ! No Sara!

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2013. iNDOTOKO Template Allright reserved.